TUGAS SOFTSKILL BAHASA INDONESIA PERBANDINGAN DUA BERITA

Standar

Messi Atlet Terbaik 2011 versi “L’Equipe”

Image

PARIS, KOMPAS.com – Bintang klub Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, ditahbiskan sebagai Atlet Terbaik 2011 melalui penghargaan bernama Champions des Champions oleh koran terkemuka Perancis, L’Equipe.

Ia pemain sepak bola kelima peraih penghargaan, yang dimulai sejak 1980 dan rutin diberikan setiap tahun itu.

Messi mengalahkan dua kandidat lain yakni petenis Novak Djokovic (peringkat kedua) dan pebalap Formula 1 Sebastian Vettel (peringkat ketiga).

Bintang sepak bola sebelumnya yang meraih penghargaan itu adalah Paolo Rossi (1982), Diego Armando Maradona (1986), Romario (1994), dan Zinedine Zidane (1998).

Mengingat empat bintang sepak bola sebelumnya itu meraih penghargaan pada tahun saat Piala Dunia digelar, Messi pemain sepak bola pertama peraih penghargaan “Champions des Champions” itu pada tahun saat tidak berlangsung Piala Dunia.

Sepanjang 2011, pemain bernomor kostum 10 di klub Barcelona itu merebut lima gelar juara bersama klubnya, dan menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions pada musim lalu.

Lima gelar itu yakni Liga Spanyol, Liga Champions, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Penghargaan bagi Messi masih bisa bertambah pada awal 2012. Bersama rekannya satu klub, Xavi Hernandez, dan bintang Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo, ia masuk daftar kandidat Pemain Sepak Bola Terbaik Dunia 2011 yang diberikan Federasi Asosiasi Sepak Bola Internasional (FIFA) atau “FIFA Ballon d’Or”.

Messi juga adalah Pemain Sepak Bola Terbaik Dunia 2009 dan 2010. Penghargaan “Champions des Champions” oleh koran “L’Equipe” pernah diberikan kepada figur-figur penting di dunia olahraga, seperti pelari Carl Lewis, pebalap Ayrton Senna, bintang bola basket Michael Jordan, serta pebalap Michael Schumacher.

Sumber: www.fcbarcelona.cat

 

Messi Olahragawan Terbaik Argentina

Kamis, 22/12/2011 – 22:18

BUENOS AIRES, (PRLM).- Bintang Barcelona Lionel Messi dinobatkan sebagai olahragawan terbaik Argentina, Rabu (21/12) waktu setempat, ia memenangi Olimpia de Oro (emas) untuk pertama kalinya.

Penghargaan tersebut, yang pertama bagi dia di negaranya, diberikan oleh penulis olahraga Argentina dan setahun setelah golnya membantu Barca memenangi La Liga Spanyol, Liga Champions Eropa dan Piala Dunia Klub.

“Saya gembira dan bangga atas penghargaan ini. Terma kasih kepada Tuhan, saya telah menerima penghargaan di seluruh dunia tetapi belum pernah satu pun di Argentina sebelumnya,” kata kapten negara tersebut kepada wartawan.

Messi juga berada dalam daftar calon penerima Ballon d’Or ketiga beruntun, penghargaan bagi pesepak bola terbaik dunia.

Ia kembali ke Argentina untuk menghabiskan libur Natal dan Tahun Baru bersama keluarga dan teman-teman di kota tempat tinggalnya Rosario.

Olimpia de Oro dimenangi oleh Luciana Aymar, kapten tim juara dunia hoki putri Argentina, pada 2010 dan mantan juara tenis AS Terbuka Juan Martin del Potro pada 2009

 

 KESIMPULAN BERITA PERTAMA :

Menurut Saya Berita Yang Ada Pada Berita Pertama Cukup Bagus Dan Cukup Evisien Untuk Dibaca, Oleh Seluruh Rakyat Indonesia Karena Pada tulisan pun cukup mengikuti aturan EYD, pada salah satu  syarat dalam penulisan bahasa dan berita tersebut sangat bermanfaat bagi pembaca yang sangat menggemari. sepak bola dan menggemari pemain terbaik 2011 didunia yaitu lionel messi dia adalah pemain yang sangat jago dalam hal membawa bola dan teknik membawa bola dan dia pun menjadi pemain yang sangat mahal didunia.

 

KESIMPULAN BERITA KEDUA :

Menurut saya berita kedua itu kurang bagus dalam penulisan kata seperti tanda baca koma(,),dan tanda seru(!) pada berita kedua ini sama isinya mengenai pemain sepak bola yang terkenal yaitu lionel messi yang banyak mencakup uang bermilyar-milyar setiap bulannya dia pemain paling termahal didunia dan terjago didunia,andai kan saja indonesia mempunyai pemain seperti lionel messi pasti sepak bola diindonesia akan maju.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s